Fitur Transkripsi AI yang Mengubah Suara Menjadi Teks Hadir di Voice Memos dan Notes Apple

By | Mei 13, 2024

iPhone Segera Menawarkan Transkripsi Real-Time dan Ringkasan AI

Jakarta – Rencana Apple untuk mengintegrasikan kecerdasan buatan (AI) ke dalam iPhone membuka jalan bagi fitur transkripsi real-time dan ringkasan berbasis AI di aplikasi Voice Memos dan Notes, ungkap laporan AppleInsider.

Diperkenalkan dengan iOS 18 yang akan datang, fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat transkripsi instan saat merekam suara pada kedua aplikasi tersebut. Note, yang saat ini tidak mendukung perekaman audio, diperkirakan akan memperoleh kemampuan ini dengan pembaruan iOS.

Transkripsi audio akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan jurnalis, menghemat waktu mereka untuk mentranskripsikan sesi kuliah atau wawancara yang panjang. Fitur ini juga memungkinkan pengguna dengan cepat menelusuri Voice Memos tanpa harus memutar rekaman.

Selain transkripsi, Notes akan melangkah lebih jauh dengan menambahkan ringkasan yang didukung AI. Apple dapat menyertakan opsi untuk menghasilkan ringkasan teks dari audio yang direkam.

Meskipun layanan pihak ketiga seperti Otter menyediakan fitur serupa, ketersediaan langsung pada iPhone akan mengurangi ketergantungan pengguna pada aplikasi eksternal.

Selama konferensi pendapatan baru-baru ini, CEO Apple Tim Cook menekankan komitmen perusahaan terhadap privasi dalam fitur AI-nya. Penelitian Apple menunjukkan bahwa permintaan sederhana akan diproses langsung pada iPhone, sementara permintaan yang lebih kompleks akan dikirim ke server pihak ketiga.

Selain Voice Memos dan Notes, aplikasi lain juga dikabarkan akan menerima peningkatan AI di iOS 18. Fitur-fitur baru pada Siri, termasuk analisis dan rangkuman teks dalam Pesan, serta ringkasan halaman web di Safari, sedang dipertimbangkan, menurut The Verge.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *