Anak Muda, Kunci Wujudkan Indonesia Emas yang Adaptif dan Inovatif

By | Mei 14, 2024

Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengimbau generasi muda Indonesia, yang mencakup milenial, Z, dan Alpha, untuk mengoptimalkan era digitalisasi demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Teknologi tidak dapat dicegah, jadi kita harus menyesuaikan diri. Kuncinya adalah inovasi dan adaptasi,” kata Budi saat mengunjungi Kantor PT Ajaib Teknologi Indonesia di Bursa Efek Indonesia.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa jumlah generasi muda Indonesia yang digabungkan mencapai 65%. Generasi milenial mendominasi dengan 26%, diikuti oleh generasi Z (28%) dan Alpha (11%).

Budi menggarisbawahi potensi besar generasi muda sebagai modal pembangunan Indonesia. Era digitalisasi menyediakan peluang untuk melompat maju melalui inovasi.

Pemerintah telah berupaya mengembangkan talenta digital Indonesia melalui sejumlah langkah strategis, termasuk membangun infrastruktur digital, pemerintahan digital, ekonomi digital, dan masyarakat digital.

“Sekarang adalah saat yang tepat bagi generasi muda untuk mempelajari teknologi terkini. Indonesia hanya dapat maju dengan kualitas sumber daya manusia yang kalian miliki,” pungkas Budi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *