Inovasi VCI HighScope Cetuskan Jiwa Kewirausahaan pada Murid

By | Mei 14, 2024

Jakarta – HighScope Indonesia meluncurkan program Virtual Company Indonesia (VCI) untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan siswa SMA dan SMK. Melalui program ini, siswa akan mendapatkan simulasi bisnis untuk mengasah kemampuan mereka.

“VCI memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengeksplorasi ide bisnis dan menguji kemampuan manajemen mereka,” ujar Jessica Halim, Founder demibumi.id sekaligus salah satu juri VCI.

Pada Business Plan Competition yang diselenggarakan di Jakarta, peserta memaparkan ide bisnis dan strategi pengelolaan perusahaan virtual mereka di hadapan pakar dan praktisi bisnis. Berbagai sekolah turut berpartisipasi, antara lain SMKN 20 Jakarta, SMKN 43 Jakarta, dan SMA HighScope Indonesia.

Juri memberikan penilaian terhadap ide bisnis peserta, dengan kategori termasuk Penampilan Terbaik, Strategi Pemasaran Terbaik, Ide Inovatif Terbaik, dan Rencana Bisnis Terbaik.

“Sebagai siswa SMK, banyak manfaat yang bisa kami peroleh dari VCI,” ungkap Areta, peserta dari SMKN 43. “Kami belajar membuat produk baru, mengembangkan ide kreatif, dan memperkuat kerja sama tim.”

Setelah Business Plan Competition, VCI Trade Fair akan diselenggarakan untuk menampilkan produk atau jasa yang dikembangkan oleh perusahaan virtual peserta. Masing-masing perusahaan akan memiliki stan untuk memamerkan konsep dan menjual produk mereka kepada pengunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *