Inovasi Hijau: Produk Cowai Raih Sertifikasi Halal untuk Mengatasi Mikroplastik

By | Mei 13, 2024

Coway Raih Sertifikat Halal untuk Water Purifier

Jakarta – Coway, perusahaan pemurni air dan udara terkemuka asal Korea Selatan, telah mengantongi sertifikat halal dari Badan Pengelola Jaminan Produk Halal (BPJPH) untuk lima jenis water purifiernya. Nomor sertifikat yang tertera adalah ID00410016391850324, meliputi tipe Cinnamon (P-6320R), Core (CHP-671R), Ombak (CHP-7310R), Neo Plus (CHP-264L), dan Villaem II (CHP-18AR).

Terbit pada 28 Maret 2024, sertifikasi ini merupakan wujud komitmen Coway dalam menghadirkan kemurnian pada setiap tetes air minum yang dihasilkan oleh water purifier mereka. “Kami sangat mendukung langkah Coway yang telah mengutamakan kualitas dan kehalalan produknya,” ungkap Direktur MUI, Ir. Muti Arintawati, M.Si, dalam konferensi pers di Jakarta.

Proses audit halal mencakup pemeriksaan menyeluruh di pabrik Coway di Yugu, Korea Selatan. Hal ini untuk memastikan bahwa seluruh komponen water purifier, mulai dari pipa hingga sistem penyaringan, memenuhi standar kehalalan. “Kontaminasi dari fasilitas atau lingkungan dapat membahayakan kehalalan produk,” imbuh Muti.

Tony Cho, President Director Coway Indonesia, mengungkapkan bahwa sertifikasi halal ini menjadi bukti dedikasi Coway dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia. “Kami berharap sertifikasi ini semakin menguatkan kepercayaan pelanggan muslim terhadap produk kami,” tutur Tony.

Selain sertifikat halal, water purifier Coway juga telah mengantongi sertifikasi dari Water Quality Association (WQA) dan mendapatkan Gold Seal Mark. Ini menjamin keamanan bahan yang digunakan dalam pembuatan produk mereka. R&D Center Coway, yang berkolaborasi dengan Seoul National University, terus meneliti pengembangan filter water purifier yang sesuai dengan berbagai jenis air global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *