Chipset Superior Dimensity 9300+ Meluncur, Tingkatkan Performa Seluler

By | Mei 12, 2024

MediaTek Meluncurkan Chip Dimensity 9300+, Tingkatkan Kinerja AI dan Gaming

Jakarta – MediaTek, perusahaan teknologi terkemuka, telah memperkenalkan Dimensity 9300+ sebagai prosesor seluler unggulan terbaru mereka. Chip ini dirancang untuk memajukan AI generatif pada perangkat seluler dan menawarkan peningkatan kinerja yang signifikan.

“Dimensity 9300+ akan mendorong ekosistem aplikasi AI generatif yang kaya, didukung oleh dukungan LLM yang komprehensif dan teknologi LoRA Fusion pada perangkat,” ujar JS Hsu, Corporate Senior Vice President MediaTek.

Dibangun pada arsitektur All-Big-Core dengan proses TSMC 4nm generasi ke-3, Dimensity 9300+ menggabungkan inti Arm Cortex-X4 yang beroperasi pada kecepatan hingga 3,4 GHz, serta tiga inti Cortex-A715 dan empat inti Cortex-A720.

Teknologi NeuroPilot Speculative Decode Acceleration dari MediaTek mempercepat pemrosesan AI dengan meningkatkan kinerja inferensi LLM dan mengurangi waktu pemrosesan token. Chip ini mampu menjalankan LLM dengan tujuh miliar parameter dengan kecepatan 22 token per detik, melampaui solusi pesaing.

Untuk pengalaman gaming yang imersif, Dimensity 9300+ mengintegrasikan mesin ray-tracing perangkat keras generasi ke-2 dengan GPU Arm Immortalis-G720. Hal ini memungkinkan pengalaman ray-tracing 60 FPS dengan pencahayaan global yang realistis.

HyperEngine terbaru dari MediaTek meningkatkan kinerja gaming dengan MediaTek Adaptive Gaming Technology (MAGT) untuk mengoptimalkan konsumsi daya dan MediaTek Network Observation System (NOS) untuk mengelola jaringan ganda dan memprediksi masalah konektivitas.

Dari sisi fotografi, Dimensity 9300+ dilengkapi dengan ISP Imagiq 990, memberikan pemrosesan RAW 18-bit untuk kualitas gambar dan video yang menakjubkan. Mesin video analisis semantik AI mendukung segmentasi adegan yang canggih dan pengambilan video real-time.

MiraVision 990 dari MediaTek menggunakan AI depth engine untuk menyempurnakan konten pada perangkat seluler.

Dimensity 9300+ diharapkan akan tersedia pada ponsel pintar kelas atas yang diluncurkan pada tahun 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *