Mesin Pencari AI OpenAI Siapkan Revolusi Pasar, Ancam Dominasi Google

By | Mei 11, 2024

ChatGPT Tantang Google di Pasar Mesin Pencari

Jakarta – OpenAI, perusahaan di balik ChatGPT, dikabarkan tengah mempersiapkan kehadiran mesin pencari baru untuk menyaingi dominasi Google. Dengan memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) yang lebih canggih, ChatGPT bercita-cita untuk merevolusi cara pengguna mengakses informasi.

Menurut sumber industri yang dikutip Gulf News, OpenAI belum merilis pengumuman resmi mengenai mesin pencari barunya. Namun, para pakar teknologi berspekulasi bahwa ChatGPT dapat menjadi pesaing tangguh bagi Google, mengingat kemampuannya yang menyamai fungsi Perplexity dan bahkan Google sendiri.

Pihak OpenAI belum memberikan komentar resmi tentang peluncuran mesin pencari ChatGPT. Namun, rumor integrasi dengan Microsoft Bing telah beredar sejak Google merilis fitur AI generatifnya baru-baru ini.

Para ahli memprediksi bahwa mesin pencari ChatGPT akan memperkaya konten web dan kutipan dalam artikel. Selain itu, fitur baru ChatGPT juga diproyeksikan mampu merespons teks percakapan antarmanusia, sehingga memperluas cakupan penggunaannya dalam dunia bisnis.

Artikel ini disadur dari OpenAI Dikabarkan Bakal Luncurkan Pesaing Google