Wanita Berdaya, Indonesia Maju: Program Pemberdayaan Perempuan Inovatif Meluncur

By | Mei 12, 2024

Program Perempuan Inovasi 2024 Diluncurkan untuk Pemberdayaan Digital Perempuan

Jakarta – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) berkolaborasi dengan Markoding, Yayasan Dian Sastrowardoyo, dan Magnifique Indonesia meluncurkan program pemberdayaan “Perempuan Inovasi 2024” pada Rabu (22/3) di Kuningan, Jakarta Selatan.

Program ini bertujuan untuk mempersiapkan perempuan dalam menghadapi tantangan teknologi dan tren pekerjaan masa depan. Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek, Kiki Yuliati, menekankan bahwa Perempuan Inovasi memberikan materi sesuai kebutuhan anak-anak untuk menunjang keterampilan digital.

“Dengan program ini, kami berharap dapat mendorong peserta untuk mengejar minat mereka, termasuk dalam bidang sains, teknologi, teknik, dan matematika (STEM),” ujar Kiki.

Program ini memberikan kesempatan kepada perempuan dari berbagai latar belakang pendidikan vokasi untuk memperoleh pelatihan keterampilan digital yang relevan. Para peserta akan menjalani pelatihan Kelas Basic Coding dan UI/UX Design pada 21-31 Mei 2024, dilanjutkan dengan Digital Bootcamp pada Juli-November 2024.

Menurut Co-founder & CEO Markoding, Amanda Simandjuntak, kemitraan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan yang lebih besar bagi perempuan untuk mengembangkan keterampilan digital dan meraih cita-cita mereka.

Pada tahun 2023, Perempuan Inovasi telah menjangkau lebih dari 20.000 perempuan dan remaja dengan pendidikan kesetaraan gender dan pelatihan keterampilan digital dasar.

“Perempuan Inovasi dapat menjadi bekal bagi perempuan untuk menghadapi persaingan di pasar kerja dan dunia usaha,” kata Dian Sastrowardoyo selaku Founder Yayasan Dian Sastrowardoyo.

Pendaftaran program Perempuan Inovasi 2024 dibuka pada 27 Maret hingga 17 Mei 2024 untuk perempuan berusia minimal 12 tahun. Untuk informasi lengkap dan pendaftaran, kunjungi situs resmi perempuaninovasi.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *