WhatsApp Mengubah Wajahnya: Desain Baru Hadir Menyapa

By | Mei 12, 2024

WhatsApp Luncurkan Pembaruan Desain dengan Tampilan Modern

Jakarta – WhatsApp baru-baru ini meluncurkan desain terbaru yang memberikan tampilan segar dan modern pada aplikasi pesan instan populer ini. Perubahan ini diterapkan pada perangkat Android dan iOS.

“Dengan berkembangnya fungsionalitas produk, desain juga harus beradaptasi. Kami ingin produk kami terasa lebih modern tanpa mengorbankan fungsionalitas utamanya,” ungkap Head of Design WhatsApp, Idit Yaniv.

Dalam versi terbaru, WhatsApp mempertahankan warna hijau sebagai identitasnya, tetapi kini menonjolkan warna putih pada desain. Logo WhatsApp di sudut kiri atas kini tampil lebih cerah, sementara ikon hijau masih digunakan untuk mewakili “Chats” dan “Calls.” Mode gelap kini menggunakan warna hitam yang lebih pekat untuk kenyamanan penggunaan di lingkungan yang minim cahaya.

Selain itu, WhatsApp memperbarui ikon dan gambar latar dalam bagian percakapan. Pada aplikasi Android, bilah navigasi dipindahkan ke bagian bawah agar lebih mudah dijangkau pengguna. Pengguna iOS akan menikmati tampilan baki lampiran yang diperluas untuk memudahkan pengiriman gambar, dokumen, dan lainnya.

Fitur baru yang diperkenalkan adalah “chat filter” yang memudahkan pencarian percakapan. Fitur ini mengurutkan percakapan yang belum terbaca dan percakapan grup di bagian atas.

“Kami terus terinspirasi oleh cara orang menggunakan WhatsApp dalam berbagai aspek kehidupan mereka. Kami berkomitmen untuk merancang teknologi yang membantu mereka tetap terhubung,” kata Idit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *